AMAZING BATU ( MALANG / JAWA TIMUR )

Luar Biasa itulah yang terucap di benakku saat mengunjungi Kota Batu  saat Libur Lebaran 2011 lalu.  Ya,  +/-  15  tahun yang lalu saat ku melewati Kota Batu  nan sejuk ini untuk Menggapai Puncak Semeru  tak se – amazing saat ini .

Kini jika Anda menyinggahi Jawa timur khususnya Kota Malang Tak akan lengkap jika belum mengunjungi tempat wisata ini,  sangat cocok sekali sebagai tempat untuk para traveler dan keluarga.

Adalah Batu Night Spectacular (BNS)

Menempuh waktu 40 menit dari Kota Malang atau berjarak 30 km arah Barat kota Malang.  Anda akan akan menemui  wahana wisata yang  tak kalah menariknya seperti Dunia Fantasi di Jakarta.  Selain itu sepanjang perjalanan menuju lokasi Kota Batu Anda akan banyak Anda temui penjaja buah pel dan makanan khas lainnya buat oleh-oleh.

Dengan pemandangannya yang sangat indah, lokasi  tepat di perbukitan paderman. Dengan menghadirkan eksotisme lebih dan eksklusivisme di malam hari, BNS makin menggelinding dan melambung bak balon bersinar yang melesat ke udara menghiasi pesona Kota Wisata Batu.  Betapa tidak, para pengunjung dapat menikmati semua fasilitas yang tersedia di BNS. Hanya dengan tiket Rp. 12.500,- per orang, selain dapat menikamati keindahan kota malang dengan pernak-pernik lampunya di ketinggian Kota Batu

Berada di Desa Oro-oro Ombo, lokasi wisata ini menawarkan  beraneka wahana yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga.

Wahana Lampion Garden merupakan gugusan lampu yang terbungkus rapi dan tertata di kebun. Lebih dari 600 lampion terpanjang di Indonesia ini berbentuk bangunan miniatur tempat-tempat rekreasi di dunia seperti miniatur Menara Eiffel, Borobudur, Benteng, Hewan dan sebagainya. Tradisi dan budaya yang relatif baru dikenal di tanah air ini ternyata mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat untuk dapat dinikmati sebagai bentuk hiburan. Di sini terdapat berbagai taman terbuka yang dihiasi oleh lampion dalam berbagai macam bentuk dan ukuran

 Wahana Gallery hantu, khusus petualanan bersuasana horor, juga disediakan 3 tempat bertemakan horor, yaitu Galeri Hantu, Kereta Hantu dan Cafe Hantu. Pada Galeri Hantu, pengunjung harus jalan kaki dan melalui jalan gelap dan berliku untuk mendapat banyak kejutan didalamnya. Kereta Hantu adalah sebuah petulangan horor yang unik, dimana pengunjung akan dibawa masuk pada lorong-lorong gelap dengan naik kereta dan diwajibkan untuk menembak para hantu yang banyak berkeliaran dan mencoba menakuti.

Bioskop 4 Dimensi adalah salah satu tempat menonton film 4 dimensi pertama dan satu-satunya di Malang Raya. Disini, para pengunjung tak hanya menikmati cerita asyik film yang ditonton, melainkan dapat seolah-olah sebagai aktor yang berada di dalam bagian dari film itu. Suatu pengalaman sensasional yang tak dapat diperoleh di bioskop konvensional lainnya

Wahana Sirkuit Balap bagi penggemar otomotif , ada juga slalom test, dan banyak lagi wahanaa seperti  sepeda udara tertinggi, dan trampoline. Untuk anak-anak banyak terdapat wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak seperti kids zone yang terdiri dari beragam permainan.

Terdapat pula  Night Market yang sangat luas, selain tempat dan pusat cinderamata tersedia beragam hidangan makanan di food court yang luas. Sambil menikmati makanan sambil mendengarkan live music dan  sajian dancing fontain (air mancur menari). Tarian air mancur diiringi permainan lampu warna-warni itu mampu memaksa mata pengunjung tertuju ke liukan air. Air mancur itu terlihat cukup lihai menari mengikuti lantunan lagu. Selain itu ada pula pertunjukkan outer journey (keliling angkasa luar) lewat laser show di layar raksasa. Pertunjukkan outer journey ini memberi sensasi tersendiri bagi pengunjung. Dengan layar 50 meter di atas kita, pengunjung serasa diajak keliling angkasa. Kadang pulu, kita dikagetkan dengan helicopter animasi yang seakan berjalan di atas kita. Mantapzz Broo..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s