TAMAN WISATA AIR – SELOREJO 0

Koordinat GPS (7°51’35″S   112°21’55″E).

 

Tamanwisata ini dikenal dengan sebutan Bendungan Selorejo. Daerah ini cukup sejuk ( 21 – 25 C ) karena dikelilingi perbukitan dan gunung-gunung di anataranya gunung anjasmoro, gunung kelud dan serta gunung Kawi, membuat lokasi ini menjadi pilihan bagi traveller’s.

Taman Wisata ini terletak di daerah BaratkotaBatu,Malang, Jawa Timur Kecamatan ngantang desa selorejo atau 43 km darikotamalang.

Anda dapat mencapainya melalui beberapa jalur, yaitu jalur Malang-Batu-Selorejo, Kediri-Pare-Selorejo, Jombang-Pare-Selorejo, maupun Blitar-Wlingi-Selorejo. Selama perjalanan  menuju lokasi ini. Anda akan disuguhi beragam panorama perbukitan nan indah dan beragam wisata kuliner serta persawahan nan elok yang terhampar.

Luas Taman Wisata Air Bendungan Selorejo sekitar 36 hektar, adalah danau yang sengaja dibuat / dibangun dengan menenggelamkan Desa Selorejo sebagai sumber irigasi dan pembangkit tenaga listrik.

Jika anda penggemar ikan, di lokasi ini terdapat wana wisata pemancingan. Dan jika anda ingin menikmati hidangan beragam jenis ikan, banyak sekali tersedia rumah makan yang menyediakan hidangan ikan.

Terdapat pula perahu yang disewakan,  ada perahu dayung dan perahu  motor. HArga yang ditawarkan cukup bervariatif mulai dari Rp 20.000,00 hingga Rp 100.000,00 tergantung lama dan jarak yang ditempuh.

Di lokasi itu juga terdapat kebun jambudan membayar tiket masuk untuk menikmatinya sebesar Rp 1.000,00 perorang dan jambu yang dikutip dihargai Rp 300,00 perbuah.

 

 

  Pemandangan yang cukup indah di lokasi ini tidaklah lengkap jika kita tidak menginap. Beberapa lokasi penginapan serta cottage tersedia di lokasi ini.

 

 

 

 

 

 

Jadi tunggu apa lagi .. let get travel

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s