Guci – Tegal

Koordinat GPS :  S7.190970 – E109.137915

Tegal bukan hanya terkenal dengan Wartegnya, Di tempat ini lah terdapat Pemandian Air Panas Guci. Untuk mencapai tempat ini membutuhkan waktu perjalanan kira-kira 3 jam untuk sampai di Guci darikotaCirebon( 7 jam dari jakarta estimasi menggunakan kendaraan pribadi).  Tepatnya di Kecamatan Bumijawa, kurang lebih sekitar 30 km darikotaSlawi, Tegal.

Bagi Anda yang menggunakan angkutan umumpun tak perlu khawatir. Tinggal naik kereta jurusan Cirebon Tegal lanjut menggunakan Bus ke Slawi.

Jalan menuju Guci cukup baik walaupun ada beberapa rusak dan sempit. Tetap perlu ektra hati-hati.   Yah, dengan pemandangannya yang menyerupai Puncak daerah ini relatif sejuk, berada di ketinggian +/- 1050mdpl. Lokasinya berada di lereng Gunung Slamet.

  

Di Guci terdapat 10 air terjun. Diantaranya adalah Pemandian Pancuran 13, yang memang memiliki pancuran berjumlah 13 buah. Di Pancuran 7, penduduk setempat sering berendam dan mandi, karena dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit atau eksim.

 

Naik ke atas lagi kita akan menjumpai air terjun ‘Jedor’ (diambil dari nama Lurah pada zaman dahulu).  Di Guci juga disewakan kuda untuk menikmati  pemandangan sekitar dengan sewa relatif murah. Dengan aneka jajanan di waktu sore hari sambil menikmati air teh hangat.

FAsilitas di obyek wisata ini cukup lengkap,  seperti hotel dan penginapan,  wisata hutan (wanawisata),  kolam renang air panas, tempat olah raga seperti lapangan tennis, lapangan sepak bola, bahkan untuk yang suka kemping disediakan  juga bumi perkemahan.

Walaupun memang  perjalanan yang ditempuh dari Jakarta lumayan  jauh tapi sayang kalau Anda tidak mampir ke tempat ini. Untuk itu jika Anda merencanakan TraveLLing akan lebih baik memilih beberapa lokasi tujuan wisata dan ambil salah satunya Guci sebagai pilihan Anda sebelum melanjutkan ke travelling yang selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s